Selasa, 17 September 2013

hhmm......
sebenernyaa aku juga bingung apa yg mau aku tulis..
mungkin karna adanya kontroversi hati yaa..

*gubraaaakkk!!
mulai deh Vicky Sindrome-nyaa...

hhihiihi..
tapi tar kalo gak gtu, gak seru kali yah... :D

jadi gini....
yg lagi jadi hot isuu di rumah itu,
pernikahan sepupuku bulan April tahun 2014 besok..
orangtuanya berencana mengadakan pesta walimahnya di pantai Mutun.
dan estimasi biaya sekitar lebih dari 100 juta.

Lebih dari 100 juta itu uang yg gak sedikit loohh yaa,
tapi itu menurutku siihh, entah kalo menurut keluarganyaa dia yaa...
tapi juga, bukannya itu bentuk penghambur-hamburan uang?
Secaraa >100 juta cuma buat walimah?

iyaaa...tau siihh, dia lulusan S2 Univ.Burgundi Perancis
dapet jodoh juga orang luar lampung...
tapi apakah harus yg segitu wah-nyaa??

kalo aku keknya pikir ratusan kali dulu...
kasian orangtuaku.....
uang segitu besar bukan hal yg gampang untuk diada-adakan...

ngomong-ngomong tentang pernikahan..
kemaren sempet ngobrolin masalaah ini sama ibuk pas dirumah..

aku bilang ke ibuk,
"buk, aku besok kalo nikah, gak mau lama-lama ah ngrancangnya..
...aku pengen, segera setelah ada rencana dr mempelai laki-laki, langsung ada lamaran, terus tak berapa lama dari itu akad dan walimahnya."
ibuk njuk nanya, "lha kenapa kok mau gitu?"
aku, "aku gak mau kalo dirancang trlalu lama, nanti malah jadinya macem-macem. entah yg nanti ada saudara yg ngusulin kyk begini, kyk begitu. dan aku gak mau ribet. aku mau pernikahan yg sederhana saja."
ibuk njuk bilang, "lha nek arep resepsi mewah-mewahan gek yo arep nganggo duite sopo? duit semono kui ura sithik lho nduk..."
aku, "yaa iya juga siiy....walimah biasa kek walimah yue kemarin aja biayanya dah sktr 20an jt, palagi mau yg mewah2an.. tapi emang siy, walimah yg mewaah2an itu bukan cita-citaku. sederhana saja sudah cukup."

kemudian terjadilah percakapan panjang, kali lebar, kali tinggi....
tentang kriteria calonku, sebab kenapa kriteriaku seperti itu, de el el...

0 komentar:

Posting Komentar