Sabtu, 30 Juni 2012

Saya belajar

Bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain

Mencintai Saya

Saya hanya dapat melakukan sesuatu

Untuk orang yang saya cintai


Saya belajar

Bahwa butuh waktu bertahun-tahun

Untuk membangun kepercayaan dan hanya

Beberapa detik saja untuk menghancurkannya


Saya belajar

Bahwa sahabat terbaik bersama saya

Dapat melakukan banyak hal dan kami

Selalu memiliki waktu terbaik


Saya belajar

Bahwa orang yang saya kira

Adalah orang jahat

Justru adalah orang yang membangkitkan

Semangat hidup saya kembali serta

Orang yang begitu perhatian pada saya


Saya belajar

Bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh

Walaupun dipisahkan oleh jarak yang jauh

Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati


Saya belajar

Bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian

Seeprti yang saya inginkan

Bukan berarti bahwa dia tidak mencintai saya


Saya belajar

Bahwa sebaik-baiknya pasangan itu

Mereka pasti pernah melukai perasaan saya

dan untuk itu saya harus memaafkannya


Saya belajar

Bahwa saya harus belajar mengampuni diri sendiri

Dan orang lain

Kalau tidak mau dikuasai perasaan

Bersalah terus menerus


Saya belajar

Bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya

Tapi saya harus bertanggung jawab

Untuk apa yang saya telah lakukan


Saya belajar

Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda

Tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda


Saya belajar

Bahwa tidak ada yang instant atau

Serba cepat di dunia ini

Semua butuh proses dan pertumbuhan

Kecuali saya ingin sakit hati


Saya belajar

Bahwa saya harus memilih

Apakah menguasai sikap dan emosi?

Atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya?


Saya belajar

Bahwa saya punya hak untuk marah

Tetapi itu bukan berarti

Saya harus benci dan berlaku bengis


Saya belajar

Bahwa kata-kata manis tanpa tindakan

Adalah saat perpisahan dengan orang

Yang saya cintai


Saya belajar

Bahwa orang-orang yang saya kasihi

Justru sering diambil segera dari

Kehidupan saya.

0 komentar:

Posting Komentar